Friday, January 3, 2014

Cara Sederhana Bisnis Koresponden Berita

Cara Sederhana Bisnis Koresponden Berita – Di zaman sekarang perkembangan media sangat pesat baik media cetak, elektronik maupun online yang berada dimana-mana, terutama di kota-kota besar. Demi memenuhi ketersediaan berita yang actual dan datang dari berbagai kawasan, media massamembutuhkan koresponden dari berbagai daerah. Untuk mengatasi hal tersebut, media massa lebih memilih menggunakan jasa Kontributor. Disamping tidak perlu menjadi karyawan tetap, kerja sama ini saling menguntungkan karena kebutuhan berita tetap terjaga dan kontributor pun tetap dibayar. Jika anda mempunyai tipikal menjadi penulis dan mengamati berbagai hal untuk dituangkan kedalam tulisan, ini salah satu peluang bisnis yang bisa anda mulai mencobanya. Beberapa hal yang dibutuhkan dalam bisnis koresponden berita :

Pengetahuan dan Keterampilan
  • Terampil melihat peristiwa yang bisa menjadi berita. Berbagai hal yang bisa menjadi sumber berita, misalnya dari pameran, festival, seminar, suasana kota dan lain-lain.
  • Pengetahuan dalam menulis jurnalistik
  • Keterampilan memotret (Bila anda menjadi koresponden foto)

Kebutuhan Modal
Dalam menjalankan profesi ini, yang pertama kali harus anda miliki adalah peralatan mendukung, misalnya kamera dan handycam dengan kualitas minimal standar.

Cara Menjalankan Bisnis

Bila ada momen tertentu, sumber berita yang tidak bisa didatangi anda bisa bekerja sama dengan teman untuk meliput dan mengumpulkan berita. Perluas jaringan kerja sehingga memudahkan anda untuk mendapatkan berbagai berita.

Demikian tulisan tentang Cara Sederhana Bisnis Koresponden Berita, semoga bermanfaat untuk kita semua. Dapatkan info menarik lainnya hanya di http://rianisyahriani01.blogspot.com