Thursday, January 9, 2014

Mengatasi Telapak Kaki Pecah-Pecah

Mengatasi Telapak Kaki Pecah-PecahPerawatan kaki merupakan sesuatu yang penting yang harus dilakukan oleh semua individu untuk mencapai kesehatan yang optimal. Apalagi bagi wanita, keindahan kaki adalah bagian dari daya tarik, oleh sebab itu, kaki juga membutuhkan perawatan yang intensif.

Terkadang bagian kaki yang luput dari perawatan mengalami masalah berupa telapak kaki mengalami pecah-pecah. Telapak kaki yang pecah-pecah akan mempengaruhi penampilan bahkan akan membuat minder pada temapt-tempat umum. Lalu bagaimana solusi yang bisa dilakukan untuk mengatasi hal tersebut. Anda dapat menggunakan resep-resep tradisional untuk mengatasi telapak kaki pecah-pecah. Berikut beberapa cara sederhana yang dapat dilakukan untuk mengatasi telapak kaki pecah-pecah :

Pepaya Muda

Getah papaya muda dapat di gunakan untuk menghilangkan pecah-pecah pada telapak kaki. Cara yang dilakukan dengan cara mengoleskan getah papaya pada telapak kaki yang pecah-pecah. Pertama-tama akan terasa perih tetapi lama-kelamaan akan hilang rasa sakitnya.

Alpukat

Alpukat sangat banyak mengandung vitamin E yang terkenal sangat baik untuk perawatan kulit. daging buah dihaluskan kemudian dijadikan scrub. Kemudian gosokkan pada telapak kaki anda yang pecah-pecah sambil dilakukan pemijatan secara perlahan. Tunggu kurang lebih 20 menit lalu bersihkan menggunakan air hingga bersih. Cara mengatasi telapak kaki pecah-pecah ini sangat baik untuk dilakukan setiap hari agar anda mendapatkan hasil maksimal. Atau anda dapat mencampurkannya dengan pisang ketika membuat scrubnya. Cara penggunaannya masih sama seperti diatas.

Labu Siam

Potong menjadi dua bagian atau beberapa hingga labu siam tersebut mengeluarkan getah putih. Kemudian anda tinggal mengoleskan getah tadi pada telapak kaki yang sebelumnya sudah anda bersihkan. Tunggu hingga kering, lalu bilas menggunakan air dingin hingga bersih lalu keringkan menggunakan handuk lembut.

Minyak Sayur

Minyak sayur yang dimaksud adalah minyak kelapa, wijen atau minyak zaitun. Gosok telapak kaki anda menggunakan batu apung kemudian bilas. Oleskan minyak sayur tadi pada telapak kaki kemudian pakai kaos kaki yang bersih. Perawatan ini sangat baik dilakukan pada malam hari sebelum anda tidur.

Kelapa Parut dan Garam

Parut kelapa hingga teksturnya menjadi agak kasar kemudian campurkan satu sendok teh garam kedalamnya. Aduk rata, lalu cukup dengan mengosokan campuran tadi pada telapak kaki anda yang sebelumnya sudah dibersihkan. Kemudian bersihkan menggunakan air dingin. Cara mengatasi tumit pecah-pecah yang satu ini cukup dilakukan tiga kali dalam satu minggu pada malam hari.

Demikian tulisan tentang Mengatasi Telapak Kaki Pecah-Pecah, semoga bermanfaat untuk kita semua. Dapatkan info menarik lainnya hanya di http://rianisyahriani01.blogspot.com