Wednesday, January 8, 2014

Perawatan Telapak Kaki Agar Tidak Bau

Perawatan Telapak Kaki Agar Tidak Bau - Perawatan kaki merupakan sesuatu yang penting yang harus dilakukan oleh semua individu untuk mencapai kesehatan yang optimal. Apalagi bagi wanita, keindahan kaki adalah bagian dari daya tarik, oleh sebab itu, kaki juga membutuhkan perawatan yang intensif.

Telapak kaki yang sering berkeringat terkadang akan mengeluarkan bau yang kurang sedap. Untuk menjaga kesehatan telapak kaki yang demikian lakukan cara berikut.
  1. Usahakan senantiasa menjaga kebersihan kaki, terutama dibagian tertutup yang sering berkeringat misalnya di sela jari. Bersihkan dengan menggunakan sebum atau bedak antijamur dan bakteri.
  2. Mengeringkan kaki setelah di cuci.
  3. Usahakan selalu menggunakan alas kaki untuk menghindari kuman menempel pada telapak kaki.
  4. Selalu mengganti kaos kaki setelah beraktivitas dan gunakan kaos kaki yang terbuat dari bahan yang mudah menyerap keringat seperti katun.
  5. Menyedian beberapa pasang sepatu untuk kegiatan yang berbeda.
  6. Hindari memakai sepatu atau sandal yang terbuat dari plastik karena akan membuat kaki selalu berkeringat.
  7. Hindari makanan pedas karena akan merangsang pengeluaran keringat. Kaki yang berkeringat dapat menjadi tempat berkembang biak bakteri dan jamur yang menjadi pemicu timbulnya bau.
  8. Bila kaki Anda berkeringat terlalu berlebihan, kurangi dengan merendam kaki Anda secara bergantian selama 20 menit dengan air hangat dan dingin.
  9. Dapat pula menggunakan resep tradisional untuk menghilangkan bau kaki dengan cara menyeduh teh dalam 5 gelas air hangat, selanjutnya gunakan air teh tersebut untuk merendam kaki sekitar 10 menit.
Demikian tulisan tentang Perawatan Telapak Kaki Agar Tidak Bau, semoga bermanfaat untuk kita semua. Dapatkan info menarik lainnya hanya di http://rianisyahriani01.blogspot.com