Friday, January 17, 2014

Mengatasi Gangguan Seputar Mata Agar Terlihat Cantik

engatasi Gangguan Seputar Mata Agar Terlihat Cantik - Mata merupakan jendela dunia sehingga tidak bisa dipungkiri bahwa mata merupakan organ tubuh yang memiliki peranan sangat penting. Selain itu, mata juga dapat mencerminkan penampilan secara keseluruhan. Keindahan mata akan hilang jika gangguan-gangguan mata muncul, seperti terjadinya kerutan, lingkaran gelap di kantong mata, dan mata yang sembap. Gangguan-gangguan mata ini dapat disebabkan oleh berbagai faktor seperti terkena sinar UV matahari, udara dingin dan kering, kurang tidur, alergi terhadap makanan, bekerja di depan komputer,dan terlalu banyak membaca. Oleh karena itu, jangan pernah menyepelekan mata kita. Mata harus dirawat secara rutin agar tetap indah. Berikut cara mengatasi gangguan mata dan merawat keindahan mata :

Cara Mengatasi Kantong Mata (Baggy Eye)

Munculnya kantong mata dapat disebabkan oleh adanya timbunan lemak berlebihan di dalam kulit yang berada di bawah mata. Untuk mengatasi kantong mata, pijatlah secara lembut di daerah berkantong menggunakan jari tengah dari arah ujung dalam menuju ke ujung luar. Pijatlah dengan gerakan memutar. Disamping itu, gunakan tabir surya untuk sehari-hari.

Cara Mengatasi Mata Letih dan Kuyu

Mata letih dan kuyu dapat disebabkan terlalu lelah bekerja. Cobalah atasi dengan menggunakan sebongkah keciles yang diusapkan disekitar mata untuk melancarkan peredaran darah.

Cara Mengatasi Mata Merah
Tingkat pencemaran udara yang semakin tinggi merupakan faktor utama penyebab mata merah. Debu, asap knalpot, asap rokok, maupun serangga kecil dapat menyebabkan iritasi mata. Saat mata mengalami iritasi dan terasa gatal, jangan mencoba untuk menguceknya karena dapat membuat mata semakin merah. Anda dapat menggunakan tetes mata untuk meredakan iritasi mata sehingga mata tidak semakin merah.

Cara Mencegah Kerutan Halus Seputar Mata
Kerutan halus sekitar mata biasanya timbulmulai usia 25 tahun. Namun, dengan perawatan yang benar, kerutan halus di sekitar mata dapat dicegah.
Perhatikan cara perawatan untuk mencegah timbulnya kerutan halus di sekitar mata :
  • Hati-hati saat mengoleskan eye cream. Gunakan pelembap khusus untuk kulit mata.
  • Pakailah eye cream yang benar-benar cocok untuk kulit mata Anda.
  • Pakailah eye cream secara perlahanJahan dengan dioleskan secara lembut.
  • Hindari kebiasaan mengucek atau menggosok mata.

Konsumsilah Makanan yang Mengandung Banyak Vitamin C dan A

Vitamin C membantu pembentukan kolagen dan mengurangi pigmentasi di sekeliling mata. Sementara itu, vitamin A dapat mencegah berbagai macam radikal bebas yang dapat menyerang retina mata. Dengan demikian, gangguan penglihatan dapat dicegah.

Demikian tulisan tentang Mengatasi Gangguan Seputar Mata Agar Terlihat Cantik, semoga bermanfaat untuk kita semua. Dapatkan info menarik lainnya hanya di http://rianisyahriani01.blogspot.com