Friday, January 17, 2014

Merawat Mata Bagi Pengguna Komputer

Merawat Mata Bagi Pengguna Komputer – Pada umumnya orang yang bekerja di depan komputer biasanya akan mengalami gangguan mata. Namun jangan khawatir, terdapat beberapa alternatif latihan mata bagi pengguna komputer sebagai berikut :

Melakukan Senam Mata
Saat bekerja, usahakan selingi dengan beristirahat sebentar. Jangan terus-menerus bekerja karena dapat membuat mata lelah. Saat beristirahat inilah Anda dapat melakukan senam mata seperti berikut :
  • Kedipkan mata beberapa kali.
  • secara bergantian sambil menarik napas dalam-dalam.
  • Bukalah mata Andi sambil mengembuskan napas.
Lakukan latihan di atas selama beberapa menit sebelum Anda mulai beraktivitas lagi.

Cobalah Melihat Jauh

Saat bekerja terlalu lama, cobalah melihat objek di kejauhan. Setelah itu, kembali lagi pada pekerjaan Anda. Cara ini dapat membuat mata menjadi lebih fokus. Anda dapat melakukan cara ini selama lima menit setiap jamnya.

Basahi Wajah Anda Dengan Air

Basahi wajah Anda dengan air dan tutuplah mata Anda. Cara ini dapat membuat Anda rileks sehingga terasa segar kembali.

Sempatkan Untuk Berialan-Jalan Sebentar

Cobalah jalan-jalan sebentar ke luar kantor saat jam istirahat atau setelah selesai makan siang. Cara ini dapat menyegarkan mata Anda setelah lama bekerja.

Minum Air Putih

Air putih penting bagi kesehatan tubuh dan dapat menghilangkan kelelahan setelah bekerja. Bagi Anda yang bekerja di ruangan ber-A6, minumrah banyak air putih untuk mencegah kelebaman mata.

Mengonsumsi Makanan Sehat

Konsumsilah makanan sehat terutama yang mengandung vitamin A, vitamin C, dan vitamin E setiap hari. Ketiga jenis vitamin ini sangat berguna bagi kesehatan mata.

Demikian tulisan tentang Merawat Mata Bagi Pengguna Komputer, semoga bermanfaat untuk kita semua. Dapatkan info menarik lainnya hanya di http://rianisyahriani01.blogspot.com