Thursday, January 2, 2014

Cara Sederhana Bisnis Gorengan

Cara Sederhana Bisnis Gorengan – Gorengan merupakan jajanan yang tergolong murah namun disukai oleh hampir seluruh lapisan masyarakat. Gorengan termasuk mudah dalam pembuatan demikian pula pemasaran. Aneka gorengan buatan Anda bisa di gerobak baik dijual sendiri di depan rumah atau memberdayakan orang-orag yang tidak memiliki pekerjaan. Dapat pula dilakukan dengan menitipkannya di warung. Selain itu perlu juga di lakukan trik penjualan misalnya pada hari-hari tertentu diberikan harga berbeda diman tujuannya untuk meningkatkan pembeli anda atau bisa juga diberikan bonus apabila membeli gorengan anda lima kali berturut-turut atau teknik yang lain silahkan anda berinovasi. Untuk memulai bisnis gorengan beberapa yang diperlukan sebagai berikut :

Kemampuan dan Keterampilan

Kemampuan maupun keterampilan dibutuhkan dalam mengolah aneka gorengan dan membuat variasi dari olahan sehingga konsumen memiliki banyak pilihan. Selain itu juga dibutuhkan kemampuan mengoptimalkan modal yang ada dan mengubahnya menjadi keuntungan yang berlipat ganda.

Kebutuhan Modal

Untuk modal adalah berupa uang digunakan untuk membeli peralatan membuat gorengan yaitu penggorengan, gerobak yang digunakan berjualan dan bahan baku. Dalam usaha ini perlu diperhitungkan jangka waktu balik modal. Tentunya hal ini ditentukan oleh biaya produksi dan harga jual. Pengambilan keuntungan dengan cara perhitungan 30% dari harga produksi.

Cara Menjalankan Bisnis
  • Pada awal bisnis sebaiknya produksi gorengan anda tidak perlu terlalu banyak, hal ini dimaksudkan untuk menghidari kerugian.
  • Dalam mempromosikan jualan anda, dapat dilakukan dengan membagikan secara gratis beberapa gorengan untuk di cicipi.
  • Ketika aneka gorengan anda akan di titipkan di warung-warung, maka perlu dihitung ulang keuntungan yang akan anda peroleh.
  • Ada banyak pesain dalam bisnis gorengan, oleh karena usahakan untuk menyajikan ragam gorengan dengan rasa yang beragam dan enak.
  • Usahakan untuk tidak menjual sisa gorengan kemarin, karena konsumen akan menilai usaha anda dan kemungkinan mengurangi ketertarikan dengan gorengan anda.
  • Berusahalah untuk selalu menjaga kebersihan tempat usaha, karena konsumen akan tertarik dan suka dengan tempat yang bersih.
Demikian tulisan tentang Cara Sederhana Bisnis Gorengan, semoga bermanfaat untuk kita semua. Dapatkan info menarik lainnya hanya di http://rianisyahriani01.blogspot.com