Friday, January 3, 2014

Cara Bisnis Pembuatan Website/Blog

Cara Bisnis Pembuatan Website/Blog – Tidak bisa dinafikkan bahwa perkembangan di zaman sekarang merupakan era dari teknologi informasi. Hal inilah kemudian bidang internet banyak dimanfaatkan oleh orang sebagai salah media pemasaran maupun kegiatan bisnis lainnya. Banyak instansi maupun perusahaan membutuhkan website/blog dalam rangka memperkenalkan lembaganya maupun produk mereka untuk dipasarkan. Selain itu, kebutuhan website/blog juga untuk keperluan pribadi. Dari analisa inilah yang menjadi dasar munculnya peluang yang bisa menjadi bisnis, Seandainya anda punya keahlian di bidang webdesigner mak tangkaplah peluang ini untuk dijadikan penghasilan sampingan. Dalam menggeluti bisnis pembuatan website/blog beberapa hal yang dibutuhkan adalah sebagai berikut :

Pengetahuan dan Keterampilan
  • Pengetahuan tentang sistem kerja sama antara webdesigner dengan pelanggan. Salah satu sistem yang dapat disepakati adalah sistem kerja-putus. Dengan sistem demikian, anda hanya membuat website/blog pelanggan sampai jadi dan selanjutnya dikelola oleh pelanggan. Sedangkan untuk sistem kontrak, dari pembuatan, pengelolaan dan keamanan website/blog menjadi tanggung jawab anda beberapa waktu, misalnya selama setahun.
  • Pengetahuan akan standar harga dari bisnis ini. Sebagai gambaran, untuk satu proyek pembuatan website/blog berskala kecil, kisaran harga Rp. 2 juta sampai Rp. 10 juta. Untuk proyek besar dengan pengelolaan di tangan anda dapat diberikan tawaran harga selama setahun berkisar antara Rp. 10 sampai dengan Rp. 30 juta.

Kebutuhan Modal
  • Dalam menjalankan bisnis ini, anda memerlukan komputer dan notebook dengan spesifikasi tinggi sebagai pendudkung kerja dari segi kecepatan dan efisiensi.
  • Bila tempat dan peralatan yang diperlukan sudah memadai, anda bisa segera menawarkan jasa itu dengan memasang iklan di koran atau membagikan proposal ke berbagai perusahaan, instansi dan organisasi yang di lingkunganmu. Pada waktu penawaran, tentunya anda harus mempunyai website/blog yang menarik terlebih dulu agar target pasar tertarik menggunakan jasa anda.

Cara Menjalankan Bisnis

  • Jaga kualitas website/blog yang anda buat karena itu merupakan modal utama yang akan ditawarkan kepada calon pelanggan.
  • Semakin banyak proposal yang disebarkan, semakin membuka peluang karena bisa menjaring calon pelanggan yang lebih banyak.
Demikian tulisan tentang Cara Bisnis Pembuatan Website/Blog, semoga bermanfaat untuk kita semua. Dapatkan info menarik lainnya hanya di http://rianisyahriani01.blogspot.com