Friday, January 3, 2014

Cara Sederhana Bisnis Tempat Penyewaan Buku

Cara Sederhana Bisnis Tempat Penyewaan Buku – Dengan semakin berkembangnya toko buku menjadi banyak bahan bacaan bisa dibeli di mana saja dan minat membaca masyarakat pun makin besar. Terdapat dilema antara peningkatan minat baca masyarakat dengan jangkauan terhadap buku yang bisa dibaca, karena hanya segelintir orang yang mampu membeli buku. Dengan demikian penyewaan buku dapat dijadikan alternatif sebagai bisnis. Ketika dapat melihat sebagai peluang maka anda bisa memfasilitasi mereka dengan mendirikan tempat penyewaan buku. Bila anda hendak menjalankan bisnis ini beberapa hal yang diperlukan antara lain :

Pengetahuan dan Keterampilan
  • Kemampuan melakukan tawar-menawar harga dengan penerbitan buku kalau anda membeli buku langsung tanpa perantara.
  • Pengetahuan tentang berbagai distributor buku yang menawarkan harga buku murah.
  • Pengetahuan tentang berbagai jenis buku yang sedang digemari dan segera menyediakan buku-buku tersebut sehingga pelanggan puas.

Kebutuhan Modal
  • Tempat yang strategis; tidak terlalu membutuhkan tempat yang luas. Ruangan berukuran 3 x 3 meter persegi sudah dapat digunakan.
  • Disamping untuk menyewa tempat, modal berupa uang lainya digunakan membeli rak dan aneka buku serta komik.

Cara Menjalankan Bisnis
  • Terkadang orang akan mencari tempat penyewaan buku yang lengkap. Oleh karena itu, semakin lengkap koleksi buku anda akan semakin terbuka peluang untuk mendapatkan pelanggan yang lebih banyak.
  • Dapat pula melakukan trik usaha dengan memberlakukan sistem keanggotaan. Anggota penyewaan buku akan mempunyai keistimewaan tersendiri, misalnya mendapatkan diskon atau informasi terbaru mengenai koleksi buku terbaru.
Demikian tulisan tentang Cara Sederhana Bisnis Tempat Penyewaan Buku, semoga bermanfaat untuk kita semua. Dapatkan info menarik lainnya hanya di http://rianisyahriani01.blogspot.com