Wednesday, January 1, 2014

5 Langkah Pertama Menjadi Entrepreneur Muda

5 Langkah Pertama Menjadi Entrepreneur Muda – Memulai suatu bisnis memang tidak mudah seperti membalikkan telapak tangan. Banyak hal yang harus dipersiapkan, direncanakan dan dilaksankan dengan giat dan penuh ketekunan. Hal utama yang mesti dipersiapkan adalah mempersiapkan diri menjadi entrepreneur muda. Ada beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk bisa menjadi entrepreneur sukses, berikut info mengenai lima langkah pertama menjadi entrepreneur muda :

Memahami Diri Sendiri

Pahami dan mengertilah dengan diri anda sendiri. Anda harus mengetahui apakah anda benar-benar ingin menjadi seorang entrepreneur. Setelah itu, cari tahu bidang apa yang anda minati. Pastikan anda memahami pertanyaan tadi dan implikasinya terhadap masa depan anda.

Calon entrepreneur muda yang baik harus mengenali dirinya sendiri. Jika anda sudah mengenali diri sendiri dengan baik, tentunya akan menuntunmu untuk menemukan, menentukan dan menjalani jalur entrepreneurship yang cocok untuk anda. Pengenalan diri termasuk unsur yang cukup mempengaruhi keberhasilan seorang entrepreneur. Semakin mengenali diri anda, maka akan semakin mempersempit kesalahan-kesalahan yang dalam usaha. Mengenali diri sendiri dengan baik, akan mengantisipasi hal-hal yang menjadi hambatan dalam perjalanan usaha. Dengan demikian akan memperbesar harapan meraih kesuksesan.

Pelajari

Pelajari bagaimanacara berbisnis dari berbagai sumber. Sumber-sumber ini bisa diperoleh dari layanan internet, komunitas bisnis, berbagai organisasi dan program maupun dari media cetak. Seorang entrepreneur yang memiliki potensi sukses adalah mereka yang mengerti arti penting belajar.

Pilih Suatu Bisnis

Pilihlah bisnis yang anda mau geluti. Lalu dapatkan pengetahuan sebanyak mungkin yang bisa diperoleh kaitannya dengan bisnis yang dipilih. pahami dan ketahui secara keseluruhan.

Perencanaan

Apapun yang berkaitan dengan bisnis ada harus tetap direncanakan. Buatlah perencanaan-perencanaan tentang produk atau layanan, pemasaran, rantai suplai, periklanan, pengoperasian, pengeluaran dan hal-hal terkait lainnya. Buatlah sebuah perencanaan bisnis.

Penelitian

Lakukanlah penelitian yang berkaitan dengan bisnis dan pasar. Sekarang ini banyak arahan dan sumber yang bisa diperoleh lewat situs-situs internet, bahkan banyak yang gratisan. Manfaat semua hal untuk mencari tahu tentang pasar, segmentasi, competitor dan hal penting lainnya.

Demikian tulisan tentang 5 Langkah Pertama Menjadi Entrepreneur Muda, semoga bermanfaat untuk kita semua. Dapatkan info menarik lainnya hanya di http://rianisyahriani01.blogspot.com