Tuesday, December 31, 2013

Cara Sederhana Hidup Sehat

Cara Sederhana Hidup Sehat – Pada prinsipnya hidup sehat adalah hidup yang tidak mesti dimulai dengan hal-hal yang sulit seperti membeli makanan sehat berharga mahal atau mengikuti kelas kebugaran di tempat-tempat kebugaran premium. Karena nyatanya hidup sehat dapat dimulai dengan hal kecil dan sederhana yang dapat Anda lakukan sehari-hari. Berikut beberapa cara sederhana yang dapat anda lakukan untuk hidup sehat :

Konsumsi makanan sehat sekali sehari
Mengonsumsi makanan sehat dapat Anda mulai dengan mengonsumsi sayuran atau buah-buahan dengan porsi makan yang cukup besar. Lebih baik lagi apabila Anda mengonsumsinya dalam bentuk mentah sebab nutrisi yang terkandung di dalamnya masih tetap utuh.

Singkirkan paparan bahan kimia di dalam tubuh Anda
Anda tidak dapat lepas dari paparan bahan kimia dalam hidup Anda. Padahal apabila bahan kimia ini mengenai tubuh Anda secara terus menerus maka dapat membahayakan kesehatan. Cobalah untuk menguranginya dengan cara seperti lebih memilih alat pembersih atau sabun yang lebih eco-friendly.

Meditasi
Meditasi dapat Anda lakukan bahkan hanya dengan menutup mata Anda selama 5 menit. Tutup mata Anda kemudian atur napas, pikiran, serta hati Anda. Secara ajaib, hal ini akan membuat Anda menjadi lebih tenang.

Orgasme
Bagi Anda yang telah berpasangan, orgasme dapat membuat tubuh Anda menjadi lebih sehat. Orgasme akan melepaskan hormon oksitosin di dalam otak. Hormon ini akan membuat perasaan Anda lebih rileks dan lebih hangat.

Ingatlah apa yang membuat Anda bahagia
Hidup terlalu singkat untuk dipenuhi dengan hal-hal yang membuat Anda stres atau membuat Anda tidak nyaman. Apabila perasaan itu datang, ingat-ingatlah apa yang dapat membuat Anda bahagia sehingga stres pun dapat hilang.

Demikian tulisan tentang Cara Sederhana Hidup Sehat, semoga bermanfaat untuk kita semua. Dapatkan info menarik lainnya hanya di http://rianisyahriani01.blogspot.com