Monday, December 2, 2013

Cara mengobati penyakit diabetes secara alami



Terhindar dari penyakit diabetes mellitus (DM) merupakan hal yang diinginkan oleh setiap orang. Banyak cara pencegahan yang dapat dilakukan seperti menghindari hal yang menjadi pemicu dari timbulnya penyakit diabetes atau lebih dikenal dengan penyakit gula. Bahkan dituntut untuk menjaga pola makan sampai jenis buah pun harus diatur demi untuk terbebas dari penyakit yang satu ini.


Namun, ketika sudah dilakukan pencegahan dan tetap terkena yang namanya penyakit gula maka hal yang mesti dilakukan adalah dengan cara melakukan pengobatan. Untuk mengobati diabetes secara alami dapat dilakukan dengan menggunakan sayuran dan rempah-rempah yang mudah dijumpai disekitar kita. Berikut beberapa tanaman yang dapat berfungsi sebagai obat alami penyakit diabetes.

Mengkudu
Mengkudu yang memiliki nama latin Morinda Citrifolia memiliki kandungan yang berkhasiat untuk mengobati diabetes. Khasiat mengkudu dapat memperbaiki reseptor insulin yang tidak berfungsi dengan baik. Cara pengobatan yaitu mengambil 2 buah mengkudu yang sudah matang lalu parut dan peras dengan kain yang bersih dan minumlah sarinya.

Pare
Jenis sayuran yang satu nama tidak banyak di sukai oleh orang karena rasanya yang sangat pahit namun ternyata mempunyai manfaat yang baik untuk mengobati diabetes. Khasiat dari pare untuk memperbaiki sel beta pankreas. cara pembuatan obatnya adalah 200 gram pare kemudian di buat jus dan minum airnya. Tapi untuk peringatan agar tidak terlalu sering meminumnya bisa menyebabkan diare.

Buncis
Sayuran yang satu ini selain enak rasanya, ternyata bisa menurunkan kadar gula dalam darah hingga batas normal karena zat-zat yang terkandung di dalamnya mampu meningkatkan produksi insulin. Insulin adalah suatu hormon yang dihasilkan secara alamiah oleh tubuh kita dari organ tubuh yang dinamakan pankreas yang fungsinya menurunkan kadar gula dalam darah, sebaiknya sering-seringlah mengkonsumsi buncis.

Ginseng
Ginseng ini sudah terkenal dapat meningkatkan stamina khasiat lainnya juga bisa menurunkan kadar gula dalam darah. Oleh sebab itu dapat juga digunakan untuk mengobati penyakit diabetes.

Kayu manis
Kayu manis selain sebagai bumbu dapur berkhasiat menghambat radikal bebas yang dapat berbahaya bagi ketahanan tubuh usahakan sering menambahkan kayu manis dalam masakan kita sehari-hari.

Brotowali
Brotowali berkhasiat menghilangkan rasa sakit dan dapat menurunkan panas. Pengobatan dengan brotowali dilakukan dengan cara mengambil 6 cm batang brotowali dan akarnya lalu dicuci bersih potong dan rebus dengan air 3 gelas menjadi 2 gelas dan minumlah setelah makan bisa diminum setiap hari kalau masih merasakan sakit dan panasnya belun turun.

Demikian info tentang cara mengobati diabetes secara alami semoba bermanfaat, selamat mencoba semoga dapat sembuh secara alami tanpa obat kimia dan tentunya dapat dilakukan dengan mudah dan murah. Dapatkan info menarik lainnya hanya di rianisyahriani01.blogspot.com