Thursday, December 26, 2013

Tetap Bugar Dalam Bekerja

Tetap Bugar Dalam Bekerja-Menjaga kebugaran merupakan hal yang sangat penting untuk anda yang bekerja di perkantoran. Aktifitas yang padat akan menyita waktu anda sehingga hampir tidak ada waktu untuk menjaga kebugaran bahkan lupa untuk berolahraga. Namun, jangan khawatir bagi anda yang mempunyai aktifitas yang super padat karena saya akan berikan cara sederhanan agar tetap bugar saat bekerja.

Minum air putih akan memberikan banyak manfaat bagi tubuh. Disamping penghilang dahaga, air putih sangat dibutuhkan oleh tubuh. Cairan dalam tubuh berfungsi untuk menjaga keseimbangan dan proses metabolisme tubuh. Kekurangan cairan tubuh dapat menyebabkan dehidrasi.

Air putih tak hanya sekedar menjaga cairan dalam tubuh melainkan turut membantu mengontrol kalori yang terdapat dalam tubuh. Bagi orang yang sedang menjalankan program penurunan berat badan atau diet, banyak minum air putih merupakan cara yang efektif untuk menurunkan berat badan. Air putih adalah minuman yang tidak mengandung kalori (non-kalori) dan sebaiknya sebagai pengganti minuman berkalori.

Selanjutnya, manfaat air putih dapat membantu dalam mengatasi kelelahan pada otot karena air putih menjaga keseimbangan cairan dan elektrolit. Agar otot tidak mengalami kelelahan dan berkurang kemampuannya maka sel otot membutuhkan asupan air yang cukup.

Jalan-Jalan Sejenak
Jalan dapat pula dikatakan sebagai olahraga semua umur, tidak memerlukan alat apa pun selain alas kaki yang nyaman, serta bisa dilakukan di mana saja. Semakin jauh kita melangkah, makin banyak kalori yang terbakar. Bila ingin pembakaran lebih lagi, tingkatkan saja kecepatan langkah kaki.

Anda bisa memulainya dengan berjalan dari tempat parkiran ke kantor Anda. Semakin terbiasa, tingkatkan lagi jaraknya sehingga durasi berjalan Anda semakin lama.

Berolahraga di Jam Makan Siang
Jam makan siang adalah waktu paling baik untuk berolahraga, bukan hanya bagi pekerja yang sibuk, tetapi juga ibu rumah tangga yang memiliki anak kecil. Jika ingin berolahraga pada jam makan siang, lebih baik dipilih kegiatan yang menyebabkan kita berkeringat sesedikit mungkin sehingga kita tidak perlu membuang waktu untuk mengganti pakaian.

Olahraga pada jam makan siang akan membuat tubuh dan pikiran lebih segar sehingga siap untuk melanjutkan aktivitas berikutnya. Adapun teknik yang dapat dilakukan dengan cara memanfaatkan pembagian waktu makan siang. Misalnya 15 menit digunakan makan siang, setelah istirahat sejenak dan melanjutkan olahraga ringan.

Kelelahan saat bekerja merupakan hal yang tidak bisa dihindari apalagi ketika duduk dalam waktu yang lama. Namun ketika keadaan tak memungkinkan untuk melakukan sedikit peregangan yang berat, tak ada salahnya jika peregangan ini dilakukan sembari duduk di meja kerja. Beberapa peregangan sederhana yang dapat dilakukan seperti jongkok sebelum duduk, regangkan pinggang sambil mengetik, peregangan jari kaki, ambil posisi seperti meraih langit-langit.

Demikian tulisan tentang Tetap Bugar Dalam Bekerja, semoga bermanfaat untuk kita semua. Dapatkan info menarik lainnya hanya di http://rianisyahriani01.blogspot.com