Sunday, December 1, 2013

Info Tentang Buah Yang Aman Bagi Penderita Diabetes

Masih membahas tentang Diabetes, kali ini akan dibahas mengenai buah yang aman di konsumsi buat penderita diabetes. Hampir semua orang tahu jika nutrisi pada buah sangat bermanfaat bagi tubuh. Bagi orang sehat, semua buah bagus dikonsumsi. Tetapi bagi penderita diabetes mellitus (DM), harus bisa memilih buat yang tepat, termasuk cara pengolahannya.

Dengan nutrisi pada buah, penderita juga sekaligus bisa menjaga imun agar tidak drop. Beberapa buah yang dikonsumsi bagi penderita diabetes diantaranya pir, buah naga, nenas, strawberry dan beberapa jenis buah lainnya dengan pengecualian buah nangka dan durian. Disamping itu dianjurkan juga untuk mengkonsumsi buah yang tidak terlalu matang.

Untuk pengolahan buah tersebut, juga dianjurkan untuk di blender dan bukan dibuat jus. Maksudnya air buah dengan seratnya juga dicampur untuk kemudian di konsumsi. Selanjutnya hasil blenderan buah bisa ditambahkan gula tebu asli, tetapi akan lebih baik tanpa diberi apapun.

Buah tersebut dianjurkan oleh para pakar karena memiliki kandungn glikemiknya yang rendah. Glikemik adalah kecepatan makanan meningkatkan gula darah seperti contoh yang disebutkan tadi seperti nagka. Perlu diingat pula bahwa buah apapun harus di konsumsi dengan porsi yang tidak berlebihan demi untuk menjaga kesehatan.

Inilah sedikit info yang bisa bisa dijadikan bahan pertimbangan bagi penderita diabetes mellitus (DM) mengenai jenis buah yang untuk di konsumsi dan cara pengolahannya. semoga ini dapat menjadi info yang sangat bermanfaat. Selamat mencoba dan tetaplah menjaga kesehatan anda. Dapatkan info menarik lainnya hanya di rianisyahriani01.blogspot.com