Wednesday, December 25, 2013

Cara Sederhana Mengatasi Galau

Cara Sederhana Mengatasi Galau-Pernahkah kita mendengar istilah Galau atau mungkin kita sendiri yang mengalami ? Istilah ini ngetren dipakai terutama oleh anak remaja antara tahun 2011-2012. Kata Galau menjadi kata yang paling Eksis di dunia maya kemudian merambah ke dunia nyata dan yang lebih parah lagi kata Galau ini juga mulai merambah ke dunia iklan.

Nah, dari itu kita mesti mengetahui pengertian kata galau sehingga kita mudah mengatasi ketika kita mengalaminya. Galau menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia artinya sibuk beramai-ramai; ramai sekali; kacau tidak keruan (pikiran). Galau adalah keadaan dimana seseorang benar benar sedang kacau, ga jelas arah tujuan, ingin marah marah tanpa alasan, tiba tiba ingin menangis, berpikiran negative terhadap semua hal, merasa down dan tidak berdaya.  Intinya Galau adalah suatu perasaan dilema atas ketidakberdayaan hati dan pikiran untuk memutuskan suatu masalah secara benar. Berikut cara sederhana mengatasi galau :

Mendekatkan Diri Kepada Yang Maha Kuasa

Banyak berdoa agar kita terlepas dari kegalauan tersebut. Memohon diberikan jalan dan petunjuk terbaik terhadap penyelesaian permasalahan yang sedang dihadapi.

Segera Menyelesaikan Permasalahan Atau Penyebab Galau Itu Sendiri

Harus diingat bahwa menyimpan masalah dan tidak segera menyelesaikannya bagai menyimpan bom waktu yang sewaktu-waktu pasti akan meledak.

Lepaskan dan Sampaikan Uneg-Uneg Penyebab Galau Tersebut

Jika Anda memendam rasa terhadap seseorang akan lebih baik disampaikan kepada orang tersebut. Walaupun hasilnya terkadang tidak seperti yang diharapkan namun akan lebih meringankan beban perasaan Anda.

Manajemen Waktu

Cobalah jadwalkan waktu khusus dalam sepekan untuk refreshing atau berolahraga. Lakukan kegiatan kegiatan atau rutinitas yang tidak biasa, akan membabantu fikiran Anda menjadi lebih fresh.

Mendengarkan Musik

Ketika dalam kondisi yang lagi galau cobalah mendengarkan lagu-lagu dengan musik yang gembira akan menghantarkan Anda menjadi lebih segar.

Bercerita Atau Curhat Tentang Permasalahan Yang Hadapi
Mencari orang yang dapat dipercaya untuk bercerita atau curhat terhadap permasalahan yang Anda hadapi, walaupun tidak didapat solusi yang terbaik tapi paling tidak ada referensi masukan untuk memecahkan masalah tersebut.

Selalu Positif Thinking 

Dalam menjalani kehidupan, usahakan untuk selalu berfikiran positif dan membuang pikiran prasangka buruk kepada Anda dan orang lain.

Pergi Ke Gunung atau Pantai

Ketika galau melanda pergilah ke Gunung atau Pantai dan teriak sekeras-kerasnya sampai merasa fresh dan segar. Buang semua kegalauan disana.

Demikian tulisan tentang Cara Sederhana Mengatasi Galau, semoga bermanfaat untuk kita semua. Dapatkan info menarik lainnya hanya di http://rianisyahriani01.blogspot.com