Wednesday, December 4, 2013

Cara Segarkan Otak Secara Sederhana



Seperti halnya bagian tubuh yang lain, otak manusia butuh waktu untuk istirahat. penelitian mengungkapkan bahwa otak secara efektif bisa fokus dan konsentrasi hanya selama kurang lebih 25 menit saja, dan setelah itu ia akan mulai kehilangan fokus dan konsentrasinya.


Kelelahan otak akan sangat berbahaya karena akan berpengaruh ke seluruh bagian tubuh. Untuk itu perlu dilakukan penyegaran kembali sehingga otak bisa berfungsi secara optimal.


Dengar Musik
Musik yang menenangkan sangat bermanfaat sebagai sumber daya mental. Cobalah untuk mengosongkan pikiran lalu dengarkan musik bisa dari komputer atau melalui handphone.

Berendam
Berendam di air hangat bisa membantu otot dan pikiran jadi fresh. Bila perlu, ditambahkan aroma therapy kedalaman air yang digunakan berendam atau menambahkan garam mandi untuk membantu melembabkan kulit dan berbau harum.

Tertawa
Tertawa adalah obat yang paling baik untuk melawan kebosanan, karena meningkatkan suasana hati (mood) dan rasa kesejahteraan. Jadi cobalah menonton sesuatu yang lucu atau membaca komik untuk mendapatkan humor.

Permainan TTS
Ketika otak mengalami beban yang tinggi maka perlu di dilakukan penyegaran. Mencoba melakukan permainan puzzle atau teka teki silang dapat menjadi salah satu solusi. Lewat permainan ini akan merangsang otak melalui hal-hal yang disukai

Interaksi
Manusia adalah makhluk sosial. Interaksi antar manusia bisa menjaga pikiran tetap segar. Cobalah mengobrol aau berbicara dengan tema-teman mengenai suatu hal diluar hal yang dialami dalam kondisi tekanan.

Demikian tulisan tentang Tips sederhan yang dapat dilakukan untuk menyegarka otak, semoga bermanfaat untuk kita semua. Dapatkan info menarik lainnya hanya di rianisyahriani01.blogspot.com