Wednesday, December 4, 2013

Info Dampak Negatif Minuman Bersoda Bagi Kesehatan


Setiap orang pasti pernah mencoba minuman bersoda. Minuman ini menjadi konsumsi yang tidak mengenal usia mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Terkadang minuman dijadikan sebagai teman setiap kali makan. Minuman ini memiliki warna yang sangat beragam dengan rasa yang khas, ketika diteguk memberikan kesegaran karena kandungan soda yang seperti menusuk leher. Namun demikian dibalik sugesti yang diberikan oleh jenis minuman ini, ternyata memberikan pengaruh yang buruk bagi kesehatan. Berikut informasi tentang beberapa dampak negatif yang ditimbulkan ketika keseringan konsumsi minuman bersoda.

Tidak Mengandung Nutrisi
Kenapa dikatakan tidak mengandung nutrisi? Minuman bersoda hanya memiliki kandungan gula. Selain membuat kecandun, minuman bersoda hanya menyegarkan untuk sesaat saja.

Obesitas
Bagi anda yang ingin menambah berat badan, sebaiknya jangan senang dulu ketika menempuh jalan konsumsi minuman bersoda. Penambahan berat yang disebabkan oleh minuman bersoda bukanlah penambahan secara positif melainkan berdampak negatif bagi tubuh. Hal ini disebabkan oleh gula dalam soda mengandung banyak banyak kalori. Ketika banyak kalori dalam tubuh ditambah dengan camilan akan membuat tubuh penuh lemak dan gula.

Osteoporosis
Ketika keseringan mengkonsumsi minuman bersoda akan menyebabkan osteoporosis atau disebut juga tulang keropos. Hal disebabkan oleh fosfor dalam soda larut ke dalam kalsium dari tulang sehingga akan membuat tulang tidak padat bahkan mengikis tulang.

Merusak Otak
Soda yang terkandung dalam minuman berkarbonansi biasa mengandung zat asam yang tinggi. Sementara asam sendiri adalah pemicu kerusakan otak. Dalam jumlah tertentu bisa melelehkan mineral.

Pemicu Stroke
Dalam The Journal of General Internal Medicine menyebutkan bahwa orang yang mengkonsumsi soda mempunyai 43 persen terserang penyumbatan pembuluh vaskuler yang merupakan salah satu penyebab stroke atau serangan jantung.

Gagal Ginjal
Penelitian yang dilakukan oleh seorang spesialis ginjal dari Brigham dan Women’s Hospital, Boston tentang kebiasaan mengkonsumsi soda, menyebutkan bahwa mereka yang mengkonsumsi dua gelas soda atau lebih setiap harinya berpotensi lebih cepat mengalami kegagalan ginjal.

Demikian tulisan tentang Info Dampak Negatif Minuman Bersoda Bagi Kesehatan, semoga bermanfaat untuk kita semua. Dapatkan info menarik lainnya hanya di rianisyahriani01.blogspot.com