Friday, December 13, 2013

Info Buah Mangga Dapat Turunkan Kolesterol

Info Buah Mangga Dapat Turunkan Kolesterol -Mangga merupakan buah yang sangat familiar dapat mudah di jumpai disekitar kita. Buah mangga tak hanya manis, segar dan wangi, buah mangga juga mengandung berbagai macam vitamin dan mineral yang baik bagi kesehatan tubuh manusia. Tetapi disamping rasanya yang lezat dan lejit ternyata buah mangga dapat turunkan kolesterol dalam darah. Kenapa dikatakan dapat turunkan kolesterol berikut penjelasan tentang manfaat buah sehingga dikatakan dapat menurunkan kolesterol dalam darah.
  1. Buah mangga mengandung kalium yang dibutuhkan oleh tubuh untuk mengontrol detak jantung dan menstabilkan detak jantung. Unsur kalium dalam mangga juga dapat mengatur kadar asam amino yang dihasilkan oleh tubuh (homocysteine) pada darah yang dapat menurunkan dan meminimalkan resiko stroke.
  2. Pada buah mangga, miliki serat yang banyak dan di dalam seratnya mengandung enzim yang berguna untuk menghancurkan protein sehingga mudah diserap tubuh serta sangat baik untuk proses pencernaan makanan. Selain itu manfaat lain dari seratnya dapat melancarkan sembelit yang bisa menyehatkan pencernaan.
  3. Kandungan vitamin C pada buah mangga juga dapat membantu meregenerasi kulit sehingga kulit dapat tumbuh lebih halus, segar dan cantik, sehingga baik bagi kesehatan kulit.
  4. Buah mangga juga menghasilkan efek pada tubuh yang mampu menaikkan libido karena terdapat kandungan vitamin E di dalamnya.
  5. Buah mangga mengandung vitamin A, alfa-karoten, flavonoid dan beta-cryptoxanthin yang mempunyai manfaat mencegah rabun senja dan mata kering sehingga dapat menyehatkan mata.
  6. Buah mangga mengandung antioksidan tinggi yang berfungsi menurunkan resiko kanker usus besar, leukimia, kanker payudara dan juga prostat.

Demikian sedikit penjelasan tentang manfaat buah mangga yang dapat menurunkan kolesterol, semoga tulisan ini bermanfaat. Simak berbagai cara dan info yang menarik dan manfaat hanya di rianisyahriani01.blogspot.com