Saturday, December 28, 2013

Rahasia Nyamuk Suka Terbang Di Sekitar Telinga

Rahasia Nyamuk Suka Terbang Di Sekitar Telinga-Mau rahasia nyamuk suka terbang disekitar telinga? Ada beberapa rahasia yang mesti diketahui mengapa nyamuk suka terbang di sekitar kepala atau telinga kita. Berikut beberapa rahasia yang akan saya infokan mengenai rahasia nyamuk suka terbang disekitar kepala atau telinga :

Rahasia Kesatu : Nyamuk menyukai aroma yang keluar dari kelenjar keringat disekitar kepala. Jadi intinya bukan telinga, tapi kepala. Di bagian kepala, ada kelenjar keringat yang jika mengeluarkan keringat, akan tertahan oleh rambut. Aroma dari keringat yang tertahan rambut itu yang disukai oleh nyamuk. Ketika aroma itu tertahan maka nyamuk akan mengerumuni kepala kita dan terbang mengitari kepala dan telinga. Salah satu contoh paling gampang yang bisa di praktekkan adalah sebagai berikut : Coba saja anda tidak mandi sore, lalu mencari kumpulan nyamuk, pasti kumpulan nyamuk akan berseliweran di sekitar kepala anda. Hal ini jarang kita jumpai kalo yang punya rambut baru aja keramas. Atau kalo masih perlu bukti, coba tanyakan pada teman anda yang gundul. Pasti mereka jarang sekali mengeluh nyamuk terbang mendekati telinganya, karena mereka tidak punya rambut sehingga aroma keringat dari kulit kepalanya tidak tercium oleh nyamuk.

Rahasia Kedua : Telinga merupakan bagian tubuh manusia yang memiliki suhu yang mendekati suhu inti tubuh, artinya suhu di telinga yang paling konstan dan lebih tinggi dari bagian tubuh manapun. Hal didasarkan karena membran tympani hanya berjarak 3,8 cm dari hipotalamus dan darah pada arteri karotis internadan eksterna yang merupakan pembuluh darah yang menyuplai hipotalamus dan membran tympani. Nyamuk mendeteksi panas, ketika mendekati daerah sekitar kepala, dia sangat tertarik pada panas di daerah telinga. Itulah mengapa mereka suka terbang di sekitar telinga.

Rahasia Ketiga : Sebenarnya, nyamuk tidak hanya mendekati bagian telinga. Namun juga bagian-bagian lain seperti lengan dan kaki. Pokoknya bagian tubuh yang terbuka (tidak tertutup pakaian). Namun pada kenyataannya, kita tidak peduli ketika mereka mendekati kaki atau lengan, kita baru terganggu kalo mereka sudah berada di sekitar kuping karena suaranya yang sangat mengganggu. Jadi menurut kita, nyamuk memang suka terbang di kuping aja. Padahal dia juga suka terbang di lengan dan kaki.

Rahasia Keempat : Yang keempat ini kita berdasarkan atas logika berfikir. Seperti halnya manusia, nyamuk juga membutuhkan ketenangan. Terutama ketenangan ketika sedang menyantap makanan. Bayangkan kalo kita lagi makan, kita pasti tidak ingin terganggu.Nah, yang dilakukan nyamuk pun hampir sama. Mereka terbang di sekitar telinga untuk memastikan bahwa kita memang sudah tidur pulas. Biar mereka bisa menyantap darah kita dengan leluasa. Nyamuk akan menyerbu pada daerah yang panas dan jarang menyerbu di daerah dingin.

Demikian tulisan tentang Rahasia Nyamuk Suka Terbang Di Sekitar Telinga, semoga bermanfaat untuk kita semua. Dapatkan info menarik lainnya hanya di http://rianisyahriani01.blogspot.com