Sunday, January 19, 2014

Mencegah Timbulnya Jerawat

Mencegah Timbulnya Jerawat - Jerawat merupakan gangguan pada kulit dimana terjadi sumbatan kelenjar minyak oleh produksi minyak yang berlebih dan sel kulit mati, diikuti oleh kolonisasi dan terkadang infeksi oleh bakteri normal pada kulit, Propionibacterium acne. Namun jangan khawatir karena ada usaha yang dapat dilakukan untuk mencegah timbulnya jerawat. Berikut tips untuk mencegahnya adalah sebagai berikut :


  • Bersihkan wajah secara rutin menggunakan air bersih untuk menghilangkan minyak pada kulit wajah. Minyak ini dapat menyumbat pori-pori kulit sehingga dapat menimbulkan jerawat.
  • Usahakan untuk mencegah terjadinya kontak langsung antrara uaiah dengan polutan udara atau kotoran seperti debu. Polutan udara pperti asap dan debu dapat menyumbat pori-pori kulit wajah sehingga menimbulkan jemwat. Oleh karena itu.gunakan masker atau kain penufup rvajah saat mengendami sepeda motor.
  • Hindari makanan berlemak dan pedas karena dapat menyebabkan kulit berminyak.
  • Olahraga secara teratur. Dengan berolahraga. pori-pori tubuh dan wajah akan terbuka sehingga kotoran yang ada dalam pori-pori dapat keluar.
  • Hindari stres karena banyak pikiran dapat memicu timbulnya jerawat.
  • Bersihkan wajah dengan air hangat sebelum mandi dan keringkan dengan lap yang halus.
Demikian tulisan tentang Mencegah Timbulnya Jerawat, semoga bermanfaat untuk kita semua. Dapatkan info menarik lainnya hanya di http://rianisyahriani01.blogspot.com