Saturday, January 11, 2014

Merawat Kuku Kaki

Merawat Kuku Kaki - Kuku merupakan bagian yang terpenting pada manusia terutama pada wanita ataupun pria. Memiliki kuku kaki yang bersih dan terawat pasti lebih percaya diri.

Kuku kaki seringkali luput dari perawatan tubuh yang dilakukan sehari-hari. Nyatanya, kuku kaki apabila tidak dirawat dapat menimbulkan infeksi dan rasa sakit yang serius, dapat membuat kurang nyaman dalam beraktivitas apa lagi disaat kita berjalan dan menggunakan sepatu.

Membiasakan diri merawat kuku kaki sebenarnya sangatlah sederhana dan mudah dilakukan. Berikut adalah cara Sederhana Merawat Kuku Kaki.
  1. Potonglah kuku kaki secara teratur ; memotong kuku jangan terlalu dalam dan tidak melebihi batas ujung kuku yang menempel di bagian kulit.
  2. Usahakan untuk tidak mencongkel sisi kuku yang berbatasan dengan kulit karena dapat menyebabkan infeksi.
  3. Usahakan agar kuku selalu dalam kondisi kering, bila terpaksa harus menyentuh air karena jenis pekerjaan atau aktivitas maka segera dikeringkan setelah tidak tersentuh lagi dengan air.
  4. Bersihkan kuku kaki dengan sabun dan gosok sela-sela jari sampai bersih.
Demikian tulisan tentang Merawat Kuku Kaki, semoga bermanfaat untuk kita semua. Dapatkan info menarik lainnya hanya di http://rianisyahriani01.blogspot.com