Thursday, January 2, 2014

Cara Sederhana Bisnis Kue Kering

Cara Sederhana Bisnis Kue Kering - Bagi anda yang suka membuat kue, apalagi kue digemari banyak orang dikarenakan mempunyai rasa yang enak tentunya menjadi kelebihan tersendiri bagi anda. Bila anda mempunyai kemampuan membuat kue dengan rasa yang enak, bentuk yang cantik terlebih lagi kuenya unik dengan kue yang banyak di jumpai. Kenapa anda tidak mencoba untuk memulai bisnis di bidang ini. Dengan perencanaan dan perhitungan yang benar pasti anda akan memperoleh keuntungan yang lumayan besar dari bisnis kue kering ini. Keuntungan yang besar dapat diperoleh dari bisnis ini karena adanya target pasar yang sangat beragam, mulai dari langganan perorangan, pasar tradisional bahkan sampai ke pasar modern. Untuk memulai bisnis keu kering beberapa hal sederhana yang diperlukan sebagai berikut :

Pengetahuan dan Keterampilan
  • Pengetahuan dan keterampilan membuat kue yang bergam dan lezat.
  • Mempunyai strategi pemasaran kue yang tepat, sebagai contoh dengan menitipkan kue buatan anda di took atau supermarket dengan sistem pesanan atau jual langsung.
  • Mempunyai jaringan pemasaran yang luas.
  • Kemampuan membaca selera pasar agar dapat mengetahui jenis kue yang laris di pasaran.
  • Mempunyai keahlian mengenali karakteristik kue, misalnya mengetahui berapa lama kue mampu bertahan, lama pembuatan kue atau rapuh tidaknya kue tersebut.
  • Keterampilan pengepakan kue yang baik dan benar, Karena pengepakan akan mempengaruhi minat pembeli.
Modal

Perhitungan modal dalam menjalankan bisnis kue kering dihitung dari biaya pembelian peralatan membuat kue. Selain untuk pembelian peralatan yang penting juga adalah modal kerja. Semakin banyak jenis yang akan anda bikin, maka semakin besar pula modal yang dibutuhkan.

Cara Menjalankan Bisnis
  • Pelajari kompetitor, petiklah hal-hal positif dari kompetitor anda nantinya.
  • Perlu dilakukan modofokasi pola penjualan produk, diantaranya melalukan beberapa sistem pejualan. Mulai dari penjualan pada konsumen perorangan sampai menjual dalam partai besar kea gen atau distributor.
  • Manfaatkan dunia online sebagai tempat promosi kue buatan anda, jangan lupa memasang foto-foto kue kreasi buatan anda agar dapat dilihat secara langsung.
  • Dalam penentuan harga, maka tentukanlah harga yang kompetitif.
Demikian tulisan tentang Cara Sederhana Bisnis Kue Kering, semoga bermanfaat untuk kita semua. Dapatkan info menarik lainnya hanya di http://rianisyahriani01.blogspot.com