Sunday, November 24, 2013

Cara Tips Memilih Notebook Untuk Windows 8


Tidak bisa dipungkiri bahwa sistem operasi Microsoft Windows 8 semakin umum dimanfaatkan oleh konsumer, baik consumer rumahan maupun di kantor. Sistem operasi mengalami perubahan signifikan dari sisi antarmuka dibandingkan dengan sistem operasi generasi sebelumnya ini menawarkan interaksi yang leb
ih dengan penggunanya.
Sistem operasi Windows 8 yang kini sudah mendapatkan peningkatan versi menjadi Windows 8.1 memiliki antarmuka yang idealnya digunakan dengan cara disentuh. Untuk itu, sejumlah produsen komputer desktop dan notebook menghadirkan perangkat berbasis layar sentuh mereka. Berikut ini beberapa cara atau tips yang bisa dijadikan referensi saat akan memilih notebook untuk Windows 8

Layar Sentuh
sebagaimana disebutkan di atas, Windows 8 merupakan sistem operasi yang menawarkan pengalaman baru bagi konsumer. Lewat user interface yang di sebut dengan Metro, pengguna bisa menjalankan aplikasi yang paling sering dipakai dengan mudah karena semua terpampang pada layar. Aplikasi pun bisa digunakan dengan menyentuh icon-icon atau menggeser layar seperti seperti layaknnya pada smartphone.
ASUS, sebagai jawara dunia di era digital, yang telah menghadirkan produk Vivobook , notebook touchcreen yang mampu memenuhi kebutuhan pengguna untuk pengalaman berkomputasi lebih interaktif dengan Windows 8. Produk ini tersedia dalam berbagai ukuran layar, mulai dari 11,6 inch sampai 15,6 inch yang memudahkan pengguna dalam memilih model yang paling pas dengan kebutuhannya.

Responsifitas Cepat
Tak sekedar layar sentuh, jika ingin menikmati pengalaman consumer yang baru pada Windows 8, layar sentuh pada notebook yang digunakan juga harus responsif. Tingkat responsifitas yang tinggi ini akan memastikan bahwa konsumer akan dapat melakukan berbagai aktifitas pada notebook layar sentuhnya dengan nyaman.
Microsoft sendiri menemukan standar respon minimal 50 milidetik agar tidak terasa jeda saat jari menyentuh layar sampai notebook bereaksi. Vivobook, produk layar sentuh ASUS memiliki latensi yang jauh lebih rendah dibanding yang ditetapkan oleh Microsoft, yakni hanya 30 milidetik. Artinya menggunakan Vivobook, pengalaman konsumer dengan sistem operasi dan notebook layar sentuh akan menjadi sempurna.

Sensitifitas Tinggi
Sensitifitas sangat berpengaruh besar dalam penggunaan touchcreen, karena tanpa sensitifitas yang rendah apalah artinya layar sentuh dan responsif. Agar notebook dapat mendeteksi posisi sentuhan jari secara akurat, Microsoft mewajibkan ukuran akuratif harus di bawah 9 milimeter. Pada layar sentuhnya, akuratif Vivobook memiliki ukuran 5 milimeter saja. Ini memastikan akurasi yang tinggi saat pengguna menyentuh pada bagian-bagian tertentu di layar.
Dilengkapi dengan seluruh kemampuan yang disyaratkan oleh Microsoft agar dapat menjalankan Windows 8, layar sentuh pada ASUS Vivobook justru malah mampu menghadirkan pengalaman consumer yang lebih baik.
Sebagai penyempurna, sesluruh jajaran produk ASUS Vivobook juga sudah dilengkapi dengan RAM sebesar 4 GB. Artinya, saat menjalankan program-program dan aplikasi pekerjaan, Vivobook tetap mampu melakukannya dengan baik untuk konsumer.

Demikian tulisan tentang Cara Tips Memilih Notebook Untuk Windows 8, semoga bermanfaat untuk kita semua. Dapatkan info menarik lainnya hanya di rianisyahriani01.blogspot.com