Wednesday, November 27, 2013

Info Tentang Lima Orang Istimewa di Indonesia



Untuk meraih suatu prestasi tentunya akan tercapai sesuai dengan tingkat usaha yang dilakukan. Usaha biasa adalah mereka yang melakukan segala sesuatu dengan cara biasa dan dilakukan oleh orang kebanyakan. Namun, orang istimewa akan melakukan sesuatu dengan cara yang tidak biasa dilakukan oleh orang kebanyakan.

Demikian pula dalam dunia pendidikan, dalam mencapai kesuksesan sangat ditentukan oleh kemauan dan tingkat usaha dalam meraih prestasi. Tingkatan tersebut tersaji dalam bentuk penghargaan atau gelar kehormatan berupa kurang baik, baik, sangat baik, cumlaude (summa cumlaude).

Cumlaude adalah gelar kehormatan latin yang diberikan kepada pelajar sarjana dan pascasarjana
Yang meraih pencapaian akademik berbeda. Walaupun tidak mudah mendapatkan gelar tersebut,
Tapi beberapa orang Indonesia mendapatkan gelar cumlaude bahkan lebih.

Hidup adalah pilihan dan pilihlah menjadi orang yang istimewa. Meski jumlahnya sedikit dibandingkan dengan orang biasa, namun menjadi orang istimewa merupakan pilihan yang tepat bagi mereka yang ingin mendapatkan sesuatu yang lebih.

BJ HABIBIE
Mengeluti bidang desain dan konstruksi pesawat di Fakultas Teknik Mesin . selama lima tahun studi di Jerman akhirnya BJ Habibie memperoleh gelar Dilpon-Ingenenieur atau diploma teknik dengan predikat Summa Cumlaude. Kemudian, Habibie mendalami bidang Desain dan Konstruksi Pesawat Terbang. Pada tahun 1965, Habibie menyelesaikan studi S-3 dan mendapat gelar Doktor Ingenieur (Doktor Teknik) dengan indeks prestasi Summa Cumlaude.

IRWIN YOUSEPT
Diusianya yang ke 26 tahun, Irwin Yousept meraih gelar doktornya dengan predikat Summa Cumlaude di Technische University Darmstadt dan kini bekerja di almamaternya tersebut dan Universitas Hessen, Jerman sebagai pengajar. Yousept,mengambil jurusan Matematika di Technische University Berlin, dan hanya membutuhkan waktu 2,5 tahun merampunkan sarjana strata 1 dan 2, serta 2,5 tahun untuk mendapatkan gelar doktor(Ph.D).

AM HENDROPRIYONO
Abdullah Makhmud Hendropriyono, Seorang Jenderal TNI (Purnawirawan) lahir di Yogyakarta, 7 Mei 1945. Seorang tokoh militer Indonesia yang pernah menjadi Kepala Badan Intelejen Negara(BIN). Pernah menjadi peserta KSA VI Lemhannas dengan predikat prestasi tertinggi, dan pada juli 2009 meraih gelar doktor filsafat di universitas Gajah Mada(UGM) Yogyakarta dengan predi kat Cumlaude.

Prof. YOHANES SURYA Ph.D
Memilih ilmu fisika menjadi bidang yang digelutinya dan memulainnya pada jurusan Fisika MIPA Universitas Indonesia hingga 1986, mengajar di SMAK 1 Penabur Jakarta hingga 1988 dan selanjutnya menempuh program master dan doktornya di Collage of William and Mary, Virgina,AS. Program masternya diselesaikan pada 1990 dan program doktornya 1994 dengan predikat Cumlaude.

ANNISA POHAN
Artis cantik yang juga menantu Presiden RI,Susilo Bambang Yudhoyono ini berhasil meraih gelar magister manajemen di Universitas Indonesia. wanita kelahiran boston, AS ini mendapatkan predikat Cumlaude dengan IPK nyaris sempurna yaitu 3,98.

Masih banyak lagi orang-orang yang meraih predikat istimewa termasuk mereka yang punya kemauan dan usaha yang luar biasa. Siapapun bisa menjadi istimeawa, maukah anda menjadi orang yang meraih gelar istimewa? Maka lakukanlah hal-hal yang istimewa dan luar biasa.

Demikian tulisan tentang Info Tentang Lima Orang Istimewa di Indonesia, semoga bermanfaat untuk kita semua. Dapatkan info menarik lainnya hanya di rianisyahriani01.blogspot.com