Thursday, November 28, 2013

Info Tentang Tujuh Kota Hilang di Dunia



Menurut legenda, pernah ada beberapa kota atau peradaan yang ada di dunia kini telah hilang. Kota yang pernah ada tersebut kini menjadi sejarah yang menjadi bukti peradaban umat manusia. Berikut kita akan memberikan sedikit informasi tentang kota-kota yang hilang di dunia.








1. MACHU PICCHU
Machu Picchu merupakan kota yang hilang klasik yang sudah lama tidak dihuni manusia, selama hampir 500 tahun sebelum ditemukan kembali pada tahun 1911. Situs ini ditemukan kembali oleh arkeolog dari Universitas Yale Hiram Bingham. Machu Picchu berada di atas lembah Urubamba di Peru, sekitar 70 km dari barat laut Cusco. Situs tersebut merupakan simbol Kerajaan Inca yang paling terkenal. Dibangun sekitar tahun 1450, tetapi ditinggalkan 100 tahun kemudian, ketika bangsa Spanyol berhasil menaklukkan Kerajaan Inca.

2. TROY

Troy adalah kota yang terletak di Turki. Kota ini tidak lebih dari legenda sampai pada tahun 1866. Ketika digali, ditemukan banyak runtuhan-runtuhan bangunan yang dianggap sebagai arsitektur modern di zamannya.





3. AKHETATEN
Akhetaten yang dulu pernah menjadi pusat Kerajaan Mesir Kuno selama 15 tahun (1352 – 1336 SM) setelah Luxor. Rajanya bernama Ikhnaton, ayah dari Tutankhamun yang muminya menghebohkan karena dibungkus 120 kg emas. Ikhnaton mengembangkan agama tauhid selama 15 tahun masa pemerintahannya. Kota ini sempat dibumihanguskan hingga kini kota yang indah di tepi sungai Nil itu hilang dari peta. Kini berganti nama menjadi Tell Al Amarna.


4. BABEL
Babel merupakan sebuah kota penting yang didirikan oleh Nimrod di Tanah Sinar (Sumer) Babilonia kuno. Menurut tradisi Babilonia, kota ini didirikan oleh Dewa Marduk yang kemudian dihancurkan oleh Sargon pada sekitar 2350 SM pada waktu mengambil tanah dari sana untuk mendirikan ibukotanya yang baru, Agade. Kota yang dulunya besar dan makmur berubah menjadi lembahtandus sampai hari ini.



5. NAN MADOL
Nan Madol merupakan reruntuhan kota yang terletak disebelah timur pulau Pohnpei. Kota ini sebelumnya merupakan ibukota Dinasti Saudeleur hingga sekitar tahun 1628. Nan Madol terdiri dari hampir ratusan pulau buatan yang dibuat dari karang dan dihubungkan oleh kanal. Nan Madol didirikan sekitar tahun 1200 dan diduduki sampai awal abad ke – 17.


6. SIGIRIYA
Sigiriya merupakan benteng yang diukir di gunung Sri Langka abad ke – 5 Masehi dan berkembang sebagai sebuah Biara Budha selama hampir 1000 tahun. Sigiriya merupakan destinasi wiasata populer. Tempat ini dibangun pada masa pemerintahan Raja Kassapa I (477 – 495) dan merupakan salah satu dari tujuh Situs Warisan Dunia UNESCO di Sri Langka.



7. TIKAL
Tikal merupakan salah satu kota terbesar dari Suku Maya. Secara misterius kota ini ditinggalkan lebih dari 90.000 penduduknya sekitar tahun 900 Masehi. Kota yang memiliki sekitar 4.000 bangunan itu akhirnya lenyap ditelan hutan selama lebih dari 1.000 tahun.

Demikian tulisan tentang Info Tentang Tujuh Kota Hilang di Dunia, semoga bermanfaat untuk kita semua. Dapatkan info menarik lainnya hanya di rianisyahriani01.blogspot.com