Thursday, November 28, 2013

Info Tentang Lima Jembatan Terpanjang di Dunia



Para ahli di dunia telah benar-benar membuktikan diri dengan fakta-fakta unik selama jangka waktu tertentu. Mereka telah membangun jembatan tertinggi dan terpanjang di dunia, menjadikan paling dipercaya di seluruh dunia, mereka sudah mulai menunjukkan keahlian tak tertandingi.


Mereka tidak hanya dari Eropa maupun Amerika, Sekarang ini keajaiban Teknik dapat dilihat di mana-mana di dunia. Menyajikan beberapa jembatan yang paling luar biasa yang dibuat sejauh ini dan telah menjadi yang luar biasa dalam sejarah arsitektur. Berikut ini lima jembatan terpanjang.

1. Qingdao Haiwan Bridge (China)
Qingdao Haiwan Bridge kemudian dinobatkan sebagai jembatan terpanjang di dunia oleh Guinness World Records. Jembatan ini menghubungkan distrik Qingdao dan Huangdao di Teluk Jiaozhou. Qingdao Haiwan Bridge dioperasikan pada pertengahan tahun 2011 dengan panjang total 42,58 km.




2. Lake Pontchartrain Bridge (Amerika Serikat)
Dibangun di atas danau Pontchartrain di daerah selatan Negara Louisiana, AS. Lake Pontchartrain Bridge merupakan jembatan terpanjang di dunia di atas air tawar. Telah beroperasi sejak tahun 1969 dengan panjang total jembatan 38, 35 km.





3. Manchac Swamp Bridge (Amerika Serikat)
Manchac Swamp Bridge merupakan jembatan dengan dua jalur terpisah yang berlokasi Louisiana, AS. Jika kriteria sebuah jembatan terpanjang di dunia di persempit menjadi kategori bentang panjang jembatan di atas air maka Manchac Swamp Bridge adalah yang terpanjang. Panjang 36, 71 km dan selesai di bangun pada tahun 1970.




4. Hangzhou Bay Bridge (China)
Hangzhou Bay Bridge merupakan jembatan yang menghubungkan kota Jiaxing dan Ningbo di Provinsi Zhejiang. Jembatan ini mempunyai panjang 35, 67 km dan selesai di bangun pada juni 2007. Kemudian dimulai pengoperasian pada Mei 2008.





5. Runyang Bridge (China)
Runyang Bridge adalah jembatan dari bagian sebuah jalan tol yang menghubungkan satu sisi ke sisi lainnya di sungai Yangtze, Kota Nanjing, Provinsi Jiangsu. Jembatan ini di bangun pada tahun 2001 dan rampung pada tahun 2003 dengan panjang 35, 66 km.

Demikian tulisan tentang Info Tentang Lima Jembatan Terpanjang di Dunia, semoga bermanfaat untuk kita semua. Dapatkan info menarik lainnya hanya di rianisyahriani01.blogspot.com