Friday, November 29, 2013

Info Tentang Lima Guru Terbaik di Dunia


Guru adalah pendidik dan pengajar baik secara formal dan informal. Setiap orang yang mengajarkan suatu hal yang baru dapat juga dianggap seorang guru. Guru membimbing kita, mengispirasi, membantu untuk menentukan potensi dalam diri anak didik mencapai tujuan pribadi, profesional dan akademis. Di dunia tercatat banyak guru dengan berbagai bidang keahlian yang di kuasainya. Berikut kita akan paparkan lima guru terbaik dunia.

1. Konfusius
Konfusius adalah pemikir China yang hidup pada abad V SM dan dikembangkan konfusianisme. Konfusianisme adalah sistem yang kompleks moral, pemikiran filosofis, sosial dan politik yang memiliki pengaruh dramatis pada budaya Asia. Pengaruh tersebut dapat dilihat di banyak Negara Asia Timur yang terus membuat undang-undang berdasarkan konsep utama sistem budaya moral.

2. Socrates
Socrates adalah seorang filsuf Yunani yang diakui oleh para Ilmuwan dan pendidik di seluruh dunia sebagai salah satu guru yang paling tercerahkan dalam sejarah. Dia juga dinobatkan sebagai bapak filsafat Barat dan mengembangkan teori eliminasi hipotesis negatif dikenal sebagai Metode Socrates.

3. Anne Sullivan Macy
Anne Sullivan Macy yang lebih populer dikenal sebagai Anne Sullivan adalah guru dan teman seumur hidup Helen Keller. Dia dihormati untuk metode metode mengajar yang memungkinkan Keller untuk maju ke potensi penuh. Dia juga diakui oleh Temple University untuk komitmen tak kenal lelah kepada pendidikan Helen Keller. Anne Sullivan juga menjadi karakter sentral dalam buku Keller “The Story of Me” yang dibuat menjadi permainan populer dan film berjudul “The Miracle Worker”.

4. Albert Einstein
Einstein adalah seorang ahli fisika, teori dan penulis yang terkenal karena kontribusi untuk bidang relatifitas umum dan relatifitas khusus. Dia juga dikenal karena teori pasca Newtonian Ekspansi, teori medan terpadu, prinsip kesetaraan dan teori opalescence kritis.

5. Friedrich Froebel
Friedrich Frobel adalah seorang guru Jerman yang meletakkan dasar untuk sistem pendidikan modern. Dia juga orang pertama yang berteori bahwa pendidikan harus membentuk diri dengan kebutuhan khusus dan kemampuan anak.

Inilah guru besar yang kami tuliskan semoga menjadi sumber informasi dan inspirasi buat kita semua semoga dapat menjadi pelajaran yang bermanfaat. Dapatkan info menarik lainnya hanya di rianisyahriani01.blogspot.com